jeudi 16 mars 2006

SOMEWHAT RINDU

Ketika akhirnya jejak itu berhenti tepat di bibir laut
aku tahu....
aku tak bisa lagi mengikutinya.

mungkin ia berenang menjelma deni manusia ikan
mungkin juga ia tenggelam tak berdaya dilanun ombak
mungkin juga ia berlayar
mengikuti garis tak terlihat yang juga membawa
colombus dan vespucci mencari tanah harapan...

mungkin suatu hari nanti dia kembali
entah sebagai pahlawan atau pecundang
entah utuh, terluka atau tinggal kerangka.
tapi....
mungkin juga suatu hari nanti dia tak lagi kembali.
aku tak tahu...

yang kutahu,
ketika akhirnya jejak itu berhenti tepat dibibir laut
aku tahu....
aku tak bsia lagi mengikutinya.

sebab laut ini terlalu luas.
sebab laut ini bukan hanya milikku...
sebab aku tahu dia sengaja pergi dariku.

aku tahu...
tapi somewhat, aku rindu.....

Medio Mei 05

Aucun commentaire: