mercredi 7 juin 2006

CEMBURU

tak akan kusangkal rasa iri dan cemburuku
yang membawaku berandai-andai
jikalau aku bisa selembut gadis-gadis mawar yang hatinya begitu kau jaga.
jikalau aku dapat setegar gadis-gadis kaktus yang jiwanya begitu kau puja
jikalau aku mampu menjadi begitu tak peduli seperti gadis-gadis benalu yang kau suka
jikalau aku sedahsyat gadis-gadis anggrek hitam yang membuat hatimu terjaga
jikalau aku secerdas gadis-gadis beringin yang mengakar dan meneduhkanmu.

tapi ternyata aku memang bukan sesiapa.
bukan bunga yang membuatmu berbunga-bunga apalagi jatuh cinta
bukan pohon yang memberikan kenyamanan bersandar bagi hatimu
bukan pula rumput yang nyaman untuk tempat berbaringmu...

aku hanyalah setangkai kembang bulan
tumbuh rapuh dipinggir jalan yang biasa kau lalui
mengamati dan akhirnya iri pada bunga-bunga yang akhirnya kau petik.
musim berkejaran dan aku masih disini
berharap suatu hari kau akan datang kembali dan berbisik
bahwa hatimu telah kumiliki

1 commentaire:

Anonyme a dit…

keren....bener2 kerennnn i like it...